Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami



Bekas jerawat sering menjadi masalah yang serius bagi banyak orang. Jerawat yang tubuh di wajah sering meninggalkan noda hitam, sehingga dapat mengurangi rasa percaya diri dalam berpenampilan. Sebenarnya, bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami?

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Timbulnya jerawat di wajah kita tentu sudah menjadi masalah besar, apalagi jika noda bekas jerawatnya sulit dihilangkan. Pasti Anda akan mencari-cari bagaimana cara menghilangkan jerawat, bukan?

Ada banyak bahan alami penghilang bekas jerawat yang dapat Anda pilih, bahkan sangat mudah didapatkan. Ini dia pilihan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami beserta cara pakainya:

1. Minyak zaitun sebagai bahan penghilang bekas jerawat yang ampuh

Bahan penghilang bekas jerawat yang pertama adalah minyak zaitun. Tak perlu khawatir karena minyak zaitun tergolong murah, namun kualitasnya berlimpah untuk kulit.

Kenapa harus minyak zaitun?

Ternyata di dalamnya mengandung vitamin E dan antioksidan yang cukup tinggi. Kedua zat tersebut tentunya sangat baik untuk memperbaiki sel kulit, termasuk untuk menghilangkan noda bekas jerawat.

Cara pemakaiannya pun mudah, yaitu hanya perlu:

Oleskan minyak zaitun secukupnya pada permukaan wajah secara merata
Diamkan sekitar 15-20 menit
Bilas sampai bersih
Cara menghilangkan bekas jerawat alami yang satu ini harus dilakukan secara rutin agar hasilnya segera terasa.

2. Jeruk nipis mengandung vitamin C tinggi untuk hilangkan bekas jerawat

Cara alami menghilangkan bekas jerawat berikutnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada jeruk nipis ternyata mampu meregenerasi sel-sel pada kulit wajah kita, terutama bekas jerawat.

Ini caranya:

1. Bersihkan wajah
2. Peras 1-2 jeruk nipis
3. Oleskan air perasan jeruk nipis ke semua 4. permukaan wajah
5. 5.Diamk selama 20-30 menit
6. Bilas wajah menggunakan air hangat






Hal yang harus diperhatikan:
Semua cara menghilangkan bekas jerawat secara alami di atas harus dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu, pastikan juga bahan penghilang bekas jerawat yang dipilih harus masih segar (khusus buah).

Perlu diingat juga bahwa hasilnya tidak akan langsung terlihat dalam satu kali pemakaian. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk melakukannya secara rutin, minimal dalam jangka waktu dua minggu.
Diberdayakan oleh Blogger